Kadar Gula Darah Tinggi

Diabetes mellitus adalah salah satu jenis dari penyakit yang banyak memiliki komplikasi bila dibandingkan dengan penyakit lainnya. Diabetes mellitus merupakan penyakit yang sudah akrab dengan masyarakat Indonesia.

Penyakit gula darah yang disebut juga dengan penyakit diabetes merupakan penyakit yang membawa faktor resiko terhadap penyakit lainnya yang mudah muncul seperti jantung koroner, ginjal, stroke, kebutaan permanen, luka yang meninggalkan bekas bahkan sampai membusuk yang merupakan ciri-ciri umum dari penderita diabetes atua gula darah.

Penyakit gula darah atau kadar gula darah yang tinggi dapat pula menyebabkan kerusakan pada sistem syaraf terutama pada tangan atau kaki yang menimbulkan neuropati diabetik, sehingga dapat menyerang beberapa bagian dari tangan atau kaki yang terserang neuropati diabetik tidak dapat merasakan apapun atau baal. Sekali pun dapat merasakan atau dapat mengenggam suatu benda tangan atau kaki seperti tertusuk jarum dan terasa panas. Diabetes atau gula darah yang tinggi yang terjadi pada pria dapat menyebabkan impotensi atau lemah syahwat dan gangguan seksual lainnya.

Penderita diabetes yang disebabkan oleh kadar gula yang semakin meningkatkan jumlahnya baik dipedesaan maupun perkotaan. Menurut data dari RSCM, tahun ini jumlah penderita diabetes mencapai hingga 700.000 orang atau sekitar 11 % dari total jumlah penduduk di Indonesia, mereka yang rata-rata terserang diabetes atau memiliki kadar gula darah tinggi yang berusia 30 tahun keatas.

Sedangkan menurut data WHO pada tahun 2009, jumlah penderita diabetes mencapai 8 juta jiwa dan diperkirakan jumlahnya akan semakin meningkat di tahun 2025 sekitar 21 juta jiwa. Namun penyakit diabetes ini paling banyak ditemukan pada mereka yang tinggal di perkotaan sekitar 14,7 % dibandingkan dengan mereka yang tinggal di pedesaan sekitar 7,2 %.

Mengapa banyak orang terserang diabetes atau mereka memiliki kadar gula yang tinggi di dalam tubuh maupun darah. Hal ini disebabkan oleh semakin menjamurnya kedai atau restoran yang menyediakan makanan cepat saji (fastfood), jenis makanan yang kini banyak mengandung bahan pengawet, bahan pemanis buatan. Bahkan tak heran anak-anak atau balita juga memiliki kemungkinan memiliki resiko terhadap diabetes yang diperoleh dari produk susu yang kini banyak mengggunakan bahan pemanis buatan atau gula tambahan.


=====================================

>>> Kapsul Sambiloto Mengobati Kencing Manis / Diabetes, Menormalkan Kadar Gula Darah, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Mengatasi Bronchitis & Radang Amandel, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kadar Gula Darah and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>